WEWE THE MOVIE

Wewe adalah film layar lebar pertama saya sebagai penulis naskah. FIlm wewe diprodukasi pada tahun 2015. Terima kasih, mas Rizal Mantovani atas kepercayaan dan kesempatannya yang sudah diberikan kepada saya.

Sinopsis:

Wewe adalah film horor yang disutradarai oleh Rizal Mantovani, mengangkat sebuah urban legend Indonesia, Wewe Gombel.

Jarot dan istrinya Irma dan kedua anaknya Luna dan Arun masuk ke rumah baru untuk ditingali sebab ayah mereka pindah tugas. Rumah tersebut luas dan berada di jalanan terpencil jauh dari kebisingan. Bersama mereka pembantu mereka Ibu Surti yang sudah belasan tahun bersama keluarga.

Rumah itu tampak nyaman namun ada perabotan yang menganggau sebuah ranjang tua terbuat dari kayu yang berbentuk ukiran aneh berupa wanita yang sedang berteriak. Ranjang tua tersebtu ada di ruangan terletak di lantai atas. Aruna yang sosok sangat aktif dan juga periang berubah semenjak di rumah baru, Aruna seperti menarik diri.

Hal ini diperhatikan oleh Luna. Orang tua mereka tidak terlalu memperhatikan sebab keduanya sering bertengkar usai Irma yang semakin sibuk dengan pekerjaan. Jarot menambah permasalahan sikapnya yang keras. Aruna beberapa kali merasa ada yang melihat di kamar tamu bahkan di kamar tidur Aruna. Aruna berusaha mengutarakan terhadap orang tuanya namun keduanya tidak menaruh perhatian maka kecemasan Aruna diacuhkan.

Hanya Luna yang merasakan keanehan ini dan dia merasa sedih dengan keadaan orang tuanya tetapi bisa dia hindari dengan kegiatan menari jawa. Pembantu mereka memutuskan untuk pergi dari rumah setelah melihat penunggu yang menghantui rumah tersebut. Hingga suatu ketika, Aruna menghilang dari rumah tanpa jejak dan tanpa pesan yang membuat panik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *