[KONSER] ASH

Tahun 2001 pas mereka dateng, keadaan saya lagi kere tidak memungkinkan, akhirnya konser mereka pun lewat begitu saja. Berita tentang mereka manggung pun bikin iri. Katanya mereka manggung bareng PADI bawain lagunya U2. Beugh Iri abiss.

Setelah 12 tahun menunggu, akhirnya kemarin, Sabtu, 23 November 2013, ASH kembali datang lagi ke Jakarta. Seneng banget. Apalagi radio tempat saya bekerja menjadi salah satu official media partnernya. Wah..

Kenapa sih suka sama ASH?

Karena di tahun 90an, ASH termasuk salah satu band yang jadi bagian hidup saya, eh mungkin juga beberapa anak 90an. Ketika british invasion menyerang Jakarta. Siapa sih saat itu yang gak tau lagu, Girl from Mars?

Sampai-sampai, saya dan beberapa teman SMA saya bikin band dengan nama White Mars, karena bayangan kita, cewek yang hidup di Mars itu pasti kulitnya putih, dan caem. Buset cetek banget pemikirannya ya.

Anyway, akhirnya sabtu kemarin adalah hari yang ditunggu banget. Dengan celana pendek, sepatu converse dan kaos, berangkatlah saya ke Lapangan D Senayan, sampe jam 3. Celingak-celinguk. Loh kok sepi. Ternyata emang sepi banget..

Jam 4.. Jam 5.. Jam 6, orang-orang udah mulai pada datang, termasuk temen-temen gue – Igent, Hardy, Rio, Kitty, Nina dan mas @wowadit. Beberapa artis pun udah mulai main, Maliq & D’essentials, Sierra Soetedjo, Neomora, dan suasana masih sepii..

Hingga waktunya @EFEKRUMAHKACA – pandaibesi, akhirnya berhasil memecahkan suasana. Beberapa hits yang dimainkan, seperti: Balerina, Cinta Melulu, Ruang Hampa, Ini Indonesia dan lain-lain.

(foto sengaja di blur-in, biar kesannya kena efek rumah kaca, apeu)

Dan lucunya, dipanggung pas Efek rumah kaca main, ada anak kecilnya, tauk deh anaknya siapa. Bahkan sampe Tim Wheeler (vokalis ASH nge-tweet) :))))

Efek rumah kaca selesai, saatnya ASH! Mereka set-set panggung, dan ternyata sang basist Mark Hamilton soundcheck SENDIRI. Tanpa CREW! Dan gosipnya mereka ternyata emang bawa crew cuma sedikit.

Nunggu sebentar.. eh ada bocoran setlist mereka.. PECAAAAH!!

Dan.. JRENGGG.. Gitar Tim Wheeler bunyi.. dan memainkan Meltdown.. dilanjutkan yang lainnya.. *goyang* *manggut2* *foto2*

Kalian liat semua logo-logo dibelakang mereka gak? KEREN YA!
I GREW UP WITH THAT LOGO!

THANKYOU SO MUCH @280FEST – @ASHOFFICIAL ( @TIMWHEELER1977 – @DARTHMARKH – @ONIONRICK )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s