Every Journey Has Their Own Stories (Sebuah Photoseries di Jogja)

Jogja. Jogjakarta. Yogyakarta. Ngayogyakarto Hadiningrat. Apapun sebutannya, adalah salah satu kota di Indonesia yang gue cintai.  Ada gak sih yang gak suka Jogja? Kok gue suka ya, dimulai dari makanannya, orangnya, tempat wisatanya, sejarahnya, semuanya gue suka, mungkin karena dari kecil gue sering berlibur ke Jogja kali ya.

Screen Shot 2015-03-24 at 10.36.53 AM

Sebuah perjalanan seminggu, dari tanggal 16-19 Maret 2015, membuat gue gak bisa tidur, karena bisa dibilang, perjalanan kali ini bukan hanya liburan semata, tapi survey, miting dan sekaligus juga perjalanan spiritual. Entahlah, sudah beberapa bulan ini, gue uring-uringan, seperti ada panggilan untuk melanglangbuana. Jadi, begitu ada undangan work travel dari partner, gue ambil sekalian aja, tentunya setelah meminta persetujuan dari sang estri.

 Karena perjalanan ini sangat mendadak, maka semua persiapan hampir tidak disiapkan secara khusus, mungkin hanya persiapan mental, karena sang anak yang besar, dua hari sebelum gue berangkat, dia selalu menangis, entah karena apa? Sedih banget hati ini, tapi bagaimana lagi, semua persiapan sudah di booking oleh partner.

 

Akhirnya, gue ajak ngomong sang anak, gue tanya kenapa dia selalu nangis tiap dengar dan ingat kalau gue mau pergi. Dia tetap gak bisa ngasih jawaban juga. Pusinglah gue, karena gue gak akan pergi, sebelum dapat persetujuan dari sang anak. Iya, segitunya gue menghargai pendapat dia. Ditambah, tiba-tiba, sang estri, jadi ikutan senewen atas kepergian gue, karena ngeliat sang anak uring-uringan. Lah, makin pusinglah.

 

Di hari Sabtu, 14 Maret 2015, gue ajak main sang anak bikin Paper Art, diselala obrolan, gue selipin kalo gue akan kasih kabar kemana saja gue akan singgah di Jogja. Gue jelasin, kalo nanti gue akan buat Photo Series dan cerita khusus untuknya selama di Jogja. Bagai diguyur air es, tiba-tiba, sang anak mengangguk dan tersenyum, ‘Iya, kamu boleh pergi ke Jogja, Yah.’

Maka dibuatlah sebuah perjanjian, Photo Series di Instagram, berjudul #PinguToJogja yang dinamai sang anak sendiri, yang akan kalian baca di blog ini.

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s