Travel : Bromo #5cmReborn Day 2

“HOEEEEKK!!!.. HOEKKK!!!!.. CUHHH.. CUH..!! HOEK!!” suara seseorang mengagetkan gue pagi itu. Batuk. Muntah. Batuk. Sepertinya seseorang berusaha mengeluarkan sesuatu dari tenggorokannya dan terdengar membutuhkan bantuan.

Gue coba dengerin, ternyata suara Donny! Waduh, kenapa si Donny?

Gue buru-buru keluar kamar dan ngeliat Donny berdiri di depan perapian sedang terbatuk-batuk dan tubuhnya bergetar.

“Kenapa lo?!” tanya gue.

Donny meyodorkan botol Aqua ke arah gue. Gue bingung. Gue ambil botol Aqua itu dan menciumnya, ternyata bau minyak tanah! MAYGOD! DONNY MINUM MINYAK TANAH! Continue reading Travel : Bromo #5cmReborn Day 2

Advertisements

Travel : Savana Bromo. #5cmReborn Day 1

Gue agak kesulitan menggambarkan dengan menggunakan kata di tulisan ini.. Hanya ucapan Allahu Akbar yang selalu terucap dari mulut gue.  Blog ini merupakan kelanjutan dari sini.

savana bromo 1 copy

Continue reading Travel : Savana Bromo. #5cmReborn Day 1

Travel : Ranu Pane. #5cmReborn Day 1

Pagi ini, lagi mindahin foto-foto di kamera, terus kebuka foto ini..

5cm ranu pani 2

Keinget lagi sebuah perjalanan yang sangat-gak-bisa-dilupain-banged karena itu adalah perjalanan terpanjang gue menggunakan kaki, hahahahahaaa.

Sebuah perjalanan napak tilas semangat, bersama penulis 5cm. Continue reading Travel : Ranu Pane. #5cmReborn Day 1

Demona [Sebuah Halu]

“Iya, aku udah makan kok, sayang! ┬á#HALU Mau punya pacar bgt, ya Allah!! :((”

“OMG binggung bgt, mau ngabisin gimana lagi ini gaji, gak abis-abis mosok!! #HALU :((”

“Gue M keleus! #HALU *banting timbangan* :((“

Dan masih banyak lagi hashtag #Halu berseliweran di depan mata gue, baik di social media, maupun #TerpampangJelasDiDepanMata.

Anyway, #Halusinasi atau yang kerennya sekarang #Halu adalah ide dasar gue dan Bayu menulis skrip Film Demona.

Continue reading Demona [Sebuah Halu]

Hasmi [sebuah phobia menjadi legenda]

Saya tuh paling takut sama listrik. PHOBIA. Gara-gara kakak saya ngisengin, yang akhirnya saya kesetrum listrik. Nah, Gundala itu lahir dari Phobia saya itu.

Kata Pak Hasmi sambil melanjutkan menggambar, SE.PE.SI.AL. untuk G.U.E.!

photo 1 Continue reading Hasmi [sebuah phobia menjadi legenda]

Travel – Day 2 : Candi Ratu Boko (Sebuah Photoseries #PinguToJogja)

Kriiiiinnnngggg!! Treeet-treeet-treeeet!! Tok-tok-tok-tok!! Suara paling mengganggu dalam hidup manusia itu berulang terus menerus berbunyi mungkin sampai belasan kali. Kempoel menggunakan semua cara dan akses untuk membangunkan gue dari tidur.

Allahuakbar, kesel banget gue, gak tau apa semalem gue gak bisa tidur gara-gara masih kebawa suasana di Merapi dan ini baru jam 3 pagi, kenapa juga anak itu ganggu banget sih.

“Ayo mas, keburu abis sunrisenya!” Senyum Kempoel begitu pintu gue buka. “Sunrise ape sik, ini jam 3 pagi, Mpoel!” omel gue dengan mata tertutup. “Katanya mau liat sunrise di Ratu Boko, saya tunggu di mobil ya!” perintah Kempoel sambil berlalu meninggalkan gue yang masih berdiri┬ábengong dengan mata tertutup dan rambut ucel-ucelan.

Jam 3.10, akhirnya gue dan Kempoel jalan ke Candi Ratu Boko, kira-kira diperlukan waktu 20 menit dari hotel gue menginap ke sana, perjalanan yang sungguh.. gelap, yaiyalah mata juga masih lengket untuk membuka. Well, janji adalah janji, liburan adalah liburan To, jangan sampai lo melanggar kesepakatan yang sudah lo buat ketika di Jakarta dan akan menyesali nantinya.

Continue reading Travel – Day 2 : Candi Ratu Boko (Sebuah Photoseries #PinguToJogja)