SANG PENIKAM [sebuah kisah cinta dari masa lalu]

Sebuah sketch dan cerita pendek yang terinspirasi dari lagu ‘Sang Penikam’ dari Noh Salleh.

sang-penikam

Masih kuingat, tarikan tangannya yang menjambak rambutku dengan kuat, ketika aku hisap puting payudaranya, lalu kubelai kulit putih porselinnya.

Masih kuingat, suaranya yang lirih memangil namaku, ketika ia mendapatkan puncak kenikmatan.

Masih kuingat, desahan napasnya memastikan aku akan baik-baik saja, ketika ia mengajak ke kamarnya dan berdua kami arungi kenikmatan kali pertama.

Ya Tuhan, aku cinta tubuhnya, jiwanya, semuanya.

Ingin ku miliki dirinya seutuhnya.

Ku cinta dirinya.

Kehadirannya, bagai sinar matahari menyinari bumi.

Continue reading SANG PENIKAM [sebuah kisah cinta dari masa lalu]

Advertisements

JENTERA [sebuah film karya Dmaz Brodjonegoro]

“Apakah kamu sudah yakin dengan apa yang kamu inginkan atau ucapkan?!”

Poster Jentera

Seperti itulah kiranya jawaban Dmaz Brodjonegoro, waktu gue tanya mengenai film Jentera yang pengen dia buat dan gue menjadi salah satu peran di dalamnya.

Continue reading JENTERA [sebuah film karya Dmaz Brodjonegoro]

Dengerin.com | Tempat yang pas buat dengerin apa yang kamu suka!

“Wahai hamba Ku, dengarkanlah..” Allah SWT berfirman.

“Le, dengerin tho yen bapak ngomong.” Pesan bapak suatu hari.

“Wes, ora usah dengerin, ikutin aja apa kata hatimu.” Nasihat ibu.

“Dengerin, kata-kata pak guru baik-baik.” Perintah pak guru.

“Sayang, kamu dengerin aku gak sih?!” tanya istri suatu masa.

Mungkin karena sering mendengarkan kata ‘dengar’, menjadikan saya tergolong manusia yang terbiasa ‘belajar’ lebih banyak dengan cara mendengarkan, Auditory istilahnya.

Lebih nempel di otak. Lebih cepat dimengerti. Lebih mudah dan tidak repot bagi saya karena saya bisa mendengarkan dari mana dan kapan saja. Saya tinggal tutup mata dan membayangkan semua yang saya dengar membuat sebuah pola atau gambar di otak atau theater of mind.

Kalau menurut pelajaran psikologi, orang Auditory biasanya mempunyai ciri:

  • Saat bekerja suka bicaa kepada diri sendiri
  • Mudah terganggu oleh keributan
  • Belajar dengan mendengarkan dan mengingat apa yang didiskusikan dari pada yang dilihat
  • Senang membaca dengan keras dan mendengarkan
  • Menggerakkan bibir mereka dan mengucapkan tulisan di buku ketika membaca
  • Biasanya ia pembicara yang fasih
  • Lebih pandai mengeja dengan keras daripada menuliskannya
  • Berbicara dalam irama yang terpola
  • Dapat mengulangi kembali dan menirukan nada, berirama dan warna suara

Setelah 10 tahun bekerja di dunia media, terutama radio, timbul keinginan membuat sebuah tempat untuk orang auditory seperti saya. Maka suatu masa, dengan paksaan dan bantuan dari seorang sahabat sebuah platform audio akhirnya lahir, yang kemudian diberikan nama..

Dengerin.com 

Logo Dengerin Continue reading Dengerin.com | Tempat yang pas buat dengerin apa yang kamu suka!

Demona [Sebuah Halu]

“Iya, aku udah makan kok, sayang!  #HALU Mau punya pacar bgt, ya Allah!! :((”

“OMG binggung bgt, mau ngabisin gimana lagi ini gaji, gak abis-abis mosok!! #HALU :((”

“Gue M keleus! #HALU *banting timbangan* :((“

Dan masih banyak lagi hashtag #Halu berseliweran di depan mata gue, baik di social media, maupun #TerpampangJelasDiDepanMata.

Anyway, #Halusinasi atau yang kerennya sekarang #Halu adalah ide dasar gue dan Bayu menulis skrip Film Demona.

Continue reading Demona [Sebuah Halu]

Aku mimpi kamu.

Sebuah cerita pendek yang terinspirasi dari lagu “Angin Kencang” Noh Salleh.

Artwork by Pingu On Mars, terinspirasi dari lagu 'Angin Kencang' oleh Noh Salleh.
Artwork by Pingu On Mars, terinspirasi dari lagu ‘Angin Kencang’ Noh Salleh.

Saat ini, matahari mulai bosan memancarkan kesombongannya, kegelapan mulai menjalar menutupi beberapa cahayanya.

Senyumku mengembang, karena aku tau, sekarang adalah waktu untuk bertemu kamu, melihatmu.

Continue reading Aku mimpi kamu.

Hasmi [sebuah phobia menjadi legenda]

Saya tuh paling takut sama listrik. PHOBIA. Gara-gara kakak saya ngisengin, yang akhirnya saya kesetrum listrik. Nah, Gundala itu lahir dari Phobia saya itu.

Kata Pak Hasmi sambil melanjutkan menggambar, SE.PE.SI.AL. untuk G.U.E.!

photo 1 Continue reading Hasmi [sebuah phobia menjadi legenda]

Wewe Movie [sebuah janji]

Sepuluh menit setelah gue memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran (saat-itu-gue-baru-keluar-dari-ruang-HRD-dan-ngerokok-di-tangga-darurat-dengan-tampang-merah-murka), sebuah whatsapp dari seseorang yang gue kagumi masuk:

“Cuy, lo lagi ngapain sekarang? Nulis film ya, sutradaranya Rizal Mantovani, dia suka tulisan lo! Mau gak? Telp gue klo lagi gak sibuk!”

Jeger! Tiba-tiba, gue sadar seluruh badan gue sakit semua, seraya abis ditampar Allah, seketika itu gue seperti mendengar sebuah suara-Nya, bathin gue bergetar:

“Sekalipun, Aku tidak akan pernah meninggalkanmu. Percayalah!”

Continue reading Wewe Movie [sebuah janji]